Sabtu, 26 Juli 2008

Buku Sekolah Elekrtonik (BS-e)


Buku Sekolah Elektronik (BS-e) ini merupakan program depdikas untuk membagikan buku pelajaran dalam kemasan e-book bertempat di http://bse.depdiknas.go.id, program ini setidaknya bisa membantu guru dan siswa untuk tidak lagi membeli buku. namun program ini tentunya masih perlu untuk di benahi, seperti halnya bagi sekolah-sekolah yang belum terkoneksi ke internet, atau guru dan siswa yang berada di pedalaman seperti kalimantan, papua yang belum melek IT, apakah pemerintah sudah memikirkanya.


Untuk membantu Depdiknas menyebarluaskan gudang ilmu, serta untuk mempermudah akses bagi para guru atau siswa mendapatkan koleksi buku pelajaran, www.oke.or.id menyediakan mirror tempat mengunduh file buku pelajaran tersebut, bertempat di http://bse.oke.or.id/bse/pdf/ Dalam situs tersebut, terdapat banyak buku pelajaran bagi SD, SMP, SMA, juga SMK, baik pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alam maupun Sosial. File dapat diunduh dalam bentuk .zip lalu setelah diekstrak, dihasilkan buku pelajaran dalam format pdf. Ukuran buku elektronik ini berkisar 2 hingga 20 MB.

Guru atau siswa berhak mengunduh, mencetak, memperbanyak, bahkan menjual buku digital yang terdapat dalam kedua situs tersebut, baik dalam bentuk buku maupun rekaman cakram (CD/DVD) dengan ketentuan tidak melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Menteri Pendidikan Nasional dan memenuhi syarat serta ketentuan yang berlaku.

1 komentar:

madszzz mengatakan...

blognya bagus......

Template By -2008